Informasi Corona di Bali, Warganet: Jangan Ada Dusta - Beritabali.com

Suara Warga

Opini

Informasi Corona di Bali, Warganet: Jangan Ada Dusta

Jumat, 13 Maret 2020 | 09:35 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wabah Virus Corona telah menyebar di Indonesia. Awalnya dari 2 orang positif kini bertambah hingga menjadi 34 orang seperti yang diungkapkan Juru Bicara Covid-19, Achmad Yurianto pada keterangan terakhir pada Rabu (11/3/2020).
Terlepas dari bertambahnya kasus orang terinfeksi corona di Indonesia, Pemerintah telah mengimbau media untuk menjaga data privasi atau kerahasiaan pasien agar nantinya tidak menjadi stigma dan dikucilkan oleh masyarakat jika nantinya dinyatakan sembuh.  
Di satu sisi, bertambahnya kasus dan kini WHO resmi merubah status wabah virus Covid 19 ini dari epidemi menjadi pandemi diperlukan keterbukaan informasi atas penyebaran kasus positif corona yang mendunia. 
Lalu bagaimana menurut warganet tentang penyampaian informasi yang diberitakan di media massa apakah harus terbuka, semi terbuka atau tertutup? 
Beberapa warganet pemilik akun facebook telah memberikan pendapat atau suaranya di akun media sosial beritabali.com. Berikut beberapa pendapat yang disampaikan warganet.
Akuf facebook Rusmiati : Terbuka atau tertutup silhkan...mereka yg lebih ahli yg lebih tau mungkin ada alasan tertentu yg kita tidak paham...yg penting antisipasi dari dalam diri dulu, pemerintah, warga bekerjasama semoga secepatnya teratasi ya jangan risau, semoga Hyang Widhi sll melindungi kita semua????.
Heri Goshana mentakan : Utamakan keselamatan warga jroo, WHO sudah nyatakan ini pandemic.
Akun FB Agung Alit Putrawan : informasi terkait corona disampaaikan secara Semi terbuka. "Kecuali pemerintah sudah menyiapkan langkah antisipasi yaa boleh saja terbuka ????
Kadek Adi Aksama : Apa salahnya kalo terbuka. warga kan bisa lebih waspada di area area tertentu yg ada terkena virus coronanya.
Gede Bagus Gati : Terbuka, apalagi kan ada event yg ramai penonton , ngeri jika tidak waspada
I Made Dharma Adiputra: Terbuka saja... utamakan keselamatan ya. Pis dadi durinan alih.
Iway Ya : Terbukalah dan penyelesaian pengobatan penangkal yg utama bos.
Agung Juita:  Tertutup semi terbuka aja....
Sunar Bawa: Terbuka sajalah pak....utamakan kesehatan manusia
Nyoman Suarsana:  gak usah diumumkan pak.....
Pan Nanda: Jangan ada dusta diantara kita
Ketut Oz Bali Driver:  Pendapat Tyang Silahkan Di umumkan Secara Terbuka,Dan Di umumkan Oleh Yg Berkompeten di bidangnya,Yg tyang Takutkan Beberapa Berita yg Belum pasti kebenarannya tetapi Sdh Ramai2 Yg Nge-Share Di Medsos/(Asal Share)???? #IloveBali??.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Suara Warganet Opini Corona Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Opini Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Opini

Berita Bali TV