Sampah Kulit Jeruk Menjadikan Wajah Lebih Cantik - Beritabali.com

Opini

Sampah Kulit Jeruk Menjadikan Wajah Lebih Cantik

Kamis, 30 September 2021 | 15:00 WITA
Sampah Kulit Jeruk Menjadikan Wajah Lebih Cantik

beritabali/ist/Sampah Kulit Jeruk Menjadikan Wajah Lebih Cantik.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sampah merupakan bahan buangan atau sisa kegiatan manusia, namun memiliki nilai ekonomi jika mampu mengolahnya. Sampah kulit jeruk contohnya, jika diolah dan dimanfaatkan dapat menjadikan wajah cantik. 
Kulit jeruk dapat digunakan untuk merawat kulit wajah agar terlihat sehat dan bersih. Langkah ini dapat menjadi jalan dalam mengurangi tumpukan sampah dan mengurangi biaya perawatan ke salon. Kulit adalah lapisan terluar yang menutup dan melindungi tubuh dari bahaya yang mengancam dari luar. 
Bagi wanita, kulit merupakan bagian tubuh yang perlu mendapat perhatian khusus untuk memperindah kecantikan. Berbagai macam permasalahan kulit wajah menyebabkan manusia, khususnya wanita lebih memperhatikan perawatan kulit wajah dibandingkan kulit tubuh yang lain. Kulit wajah rentan terhadap masalah yang dapat menyebabkan infeksi, jerawat dan lain sebagainya. Perawatan kulit wajah setiap hari diperlukan agar dapat memberikan efek bersih dan menyehatkan kulit. 
Terdapat beberapa tahap perawatan kulit wajah, yang pertama yaitu tahap pembersihan. Pembersihan kulit wajah dilakukan dengan cara membersihkan wajah dengan pembersih muka dan kapas. Langkah kedua yaitu memberikan penyegar (toner) pada wajah yang berfungsi untuk menyegarkan wajah sekaligus proses exfloitasi (membersihkan kotoran yang masih tersisa pada saat pembersihan). 
Langkah ketiga menggunakan serum yang berfungsi untuk memberikan efek glowing bagi kulit wajah. Selanjutnya menggunakan masker wajah, ada berbagai jenis masker yang terdapat dipasaran, biasanya penggunaan masker disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Terakhir menggunakan pelembab yang memberikan efek melembabkan untuk kulit. 
Jeruk biasanya hanya dimanfaatkan daging buahnya saja dan kulitnya langsung dibuang dan tidak dimanfaatkan sehingga terbuang begitu saja sebagai limbah. Selama ini pemanfaatan kulit buah jeruk belum dilakukan secara intensif karena kurangnya pengetahuan tentang kandungan yang terdapat di dalam kulit jeruk. 
Kandungan kulit jeruk yang paling dominan adalah minyak atsiri dan merupakan salah satu kandungan yang bermanfaat. Kandungan kulit jeruk yang satu ini banyak memberikan manfaat bagi manusia. Minyak atsiri adalah jenis minyak nabati yang dapat mengental bila diletakkan pada suhu ruang. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



Opini Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Opini

Berita Bali TV