Minta Maaf Mencerminkan Kerendahan Diri Seseorang - Beritabali.com

Opini

Minta Maaf Mencerminkan Kerendahan Diri Seseorang

Kamis, 25 November 2021 | 08:50 WITA
Minta Maaf Mencerminkan Kerendahan Diri Seseorang

beritabali.com/ist/Minta Maaf Mencerminkan Kerendahan Diri Seseorang

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Minta maaf adalah sebuah sifat yang mencerminkan kerendahan diri seseorang. Ketika seseorang mau minta maaf, maka hal tersebut baik untuk dirinya maupun orang yang memberi dia maaf. Minta maaf tentu berat dilakukan karena rata-rata seseorang jarang yang mau mengakui kesalahan. Hal tersebut dinamakan keras kepala, ketika seseorang kelas kepala maka hal ini sulit untuk meminta maaf kepada orang lain.
Minta maaf tentu berhubungan dengan kesalahan, orang yang salah tentu minta maaf, dan orang yang tidak salah tentu memberi maaf. Kesalahan ini tentu dapat juga menimbulkan masalah. Ketika terjadi masalah terhadap suatu hal, maka hal tersebut bisa saja berlarut-larut atau didiamkan dan bisa juga diselesaikan. Cara menyelesaikan suatu masalah yang paling mudah adalah dengan meminta maaf.
Minta maaf tidak membuat harga diri kita turun. Pernah penulis mendengar untuk apa minta maaf, jika membuat harga diri kita turun. Ketika kita hidup diatas dunia bukan untuk saling memamerkan harga diri. Tapi sikap rendah hati yang perlu kita tanamkan. Orang-orang tentu sulit untuk merendahkan diri karena didalam dirinya tentu ada sifat sombong. Untuk itu hindarilah sifat sombong maka masalah kita bisa cepat selesai.
Ketika kita tidak bersalah, misalnya. Tentu kita mau memaafkan seseorang. Orang yang mau memaafkan adalah orang yang baik, rendah diri, dan juga rendah hati. Sebaliknya jika seseorang tidak mau memaafkan maka hal ini buruk untuk kedepannya. Bisa saja menambah masalah, timbul lagi masalah baru. Ketika kita ingin masalah kita selesai maka terima maaf dari orang yang sudah meminta maaf.
Setiap orang tentu pernah bersalah dan pernah juga dipersalahakan. Orang yang baik budi biasanya mampu untuk meminta maaf, begitu juga dengan orang yang mau menerima maaf. Meminta maaf adalah salah satu sifat yang baik, dan wajib dilakukan semua orang. Begitu juga dengan menerima maaf, adalah salah satu sifat yang patut dicontoh, tidak arogan dan tidak juga menang sendiri. Ketika egois telah bersarang maka hal ini tidak elok untuk kehidupan.
Halaman :

TAGS : Minta Maaf Rendah Hati Abdul Jamil Al Rasyid Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



Opini Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Opini

Berita Bali TV